top of page

GREAT RESULT FOR BSS INDONESIA in Asia Youth Cup, Singapore 2015

Sebagai sekolah sepak bola anak, mengikutsertakan anak-anak dalam sebuah perlombaan itu penting, selain untuk meningkatkan skill mereka, perlombaan juga mengajarkan arti sebuah kemenangan dan pelajaran dari sebuah kekalahan. Maka pada hari Jumat, 11 Desember 2015, kami memberangkatkan beberapa anak murid kami untuk mengikuti kompetisi internasional Asia Youth Cup 2015 di Singapore. Ini bukan kali pertama kami memberangkatkan anak-anak untuk ikut kompetisi internasional dan menjadi agenda setiap tahunnya dari Brazilian Soccer Schools Indonesia untuk mengikutsertakan anak - anak ke pertandingan internasional.


Dari tim BSS Jakarta, kami memberangkatkan tim U8, U10 dan U12 (gabungan dengan BSS Bandung). Setiap ertandingan berlangsung begitu seru dan menegangkan. Anak-anak bertanding melawan negara tetangga Malaysia, Singapura, Thailand, dan Brunei.


Hasil yang baik dari anak - anak Tim U8 dan Tim U12, mereka melaju ke Babak Final. Inilah momen mengharukan ungkapan rasa syukur anak-anak Tim U8 saat berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan rekan setanah air SSB ASTAM melalui laga dramatis adu pinalti.

Dan karena semangat, keuletan, kegigihan anak - anak yang bertekad untuk kembali membangkitkan persepakbolaan Indonesia di Asia dan memberikan sinyal bahwa persepakbolaan Indonesia masih dan akan kembali berjaya, Tim U12 berhasil meraih juara pertama di Asia Youth Cup 2015 di Singapura. Tak mau ketinggalan adik-adik tim U8 juga meraih juara kedua.



Kami berhasil naik ke podium dan mengibarkan bendera merah putih di Podium Singapura. Kami berhasil mengharumkan persepakbolaan Indonesia. Semua ini berkat Tuhan Yang Maha Esa, dukungan dari orang tua, bimbingan dan arahan dari para coach, dan tentunya dari keluarga besar Brazilian Soccer Schools Indonesia.




Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
bottom of page